Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil 3 Juta

Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil 3 Juta

Pisang merupakan buah yang sangat melimpah di daerah Lampung. Santi memiliki inisiatif mengolah pisang menjadi keripik. Ditangan santi, hal tersebut menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Santi mengaku saat ini ia bisa memperoleh laba Rp90.000.000 perbulannya.

Santi tergerak mengolah pisang, setelah menyadari pasokan pisang yang melimpah di kota asalnya Lampung. Modal awal lumayan kecil untuk skala bisnis rumahan, yaitu cuma Rp3.000.000. Uang tersebut dipergunakan untuk membeli peralatan pembuatan keripik serta bahan baku pisang.

Kata santi, pisang adalah sala satu jenis oleh-oleh khas Lampung dan murah serta banyak, sehingga dia melihatnya sebagai peluang. Setelah dipasarkan, Keripik buatannya ini banyak disukai masyarakat. Secara otomatis, Pesanan pun mulai datang, hingga kini ia kebanjiran order.

Dalam sehari, Santi bisa mengahabiskan 400 sampai 500 sisir pisang. Ini untuk memproduksi 200 kg kripik pisang. Sedangkan untuk jenis pisangnya, pisang kepok menjadi pilihan karena diangapnya lebih enak dan renyah. Harga keripik pisang yang di tawarkan Santi cukup terjangkau, antara Rp15.000 hingga Rp35.000 per kantong.

Memang kebutuhan bahan bakunya cukup besar, namun ia tidak mersa kerepotan. Karena buah pisang di lampung sangat melimpah. Untuk pengolahan kripik pisang, Santi saat ini dibantu 15 karyawan. Memulai bisnis mulai tahun 2005, kini toko keripik pisang Santi sudah berjumlah tiga di Lampung dan tiga lagi di di Jakarta, Surabaya dan Solo. Untuk memperluas pasaran, ia pun rajin mengikuti pameran di kota besar bahkan luar negeri.

Demi memperbanyak konsumen, Santi terus melakukan inovasi, salah satunya dengan memperkaya rasa. Hingga kini, ada sekitar 10 rasa yang ditawarkan, dari manis, asin hingga rasa keju. Dia juga mengukapkan dalam waktu dekat akan segera menawarkan keripik pisang dengan potongan mirip sarang tawon. Tertarik dengan jenis bisnis rumahan modal ini?

Author: hendriaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *